sedikit cerita

scenario 1

saya : mba mba , org indo juga ya?

mbak tki : iyaa.

saya : udah lama?

si mba ngangguk.

saya : mba, tau gak, stanley market, yang buat beli oleh2 murah2 gitu

mba tki : waduh, saya ndak tau yo mba, mba. ini saya beli batere hp 30 hkd, murah ndak ya?

saya : hm, brarti 50ribu kan, ya murah mbaa.

mba tki : iya, mba.. saya baru beli hp ini..

saya : ok..ok.. saya pergi dulu ya mbaa. kesitu .. makasih yaa. *smilee

scenario 2

saya : mba, tau hostel2 gitu ?

mba tki 1 : ini saya aja lagi bingung mba

mba tki 2 : iya ni mba, saya nyasar mba. mba tau ini gak yah mba *sambil nyodorin kertas alamat ke saya*

saya : waduh. mba , saya aja baru nyampe

mba tki 2 : mba, bagaimana ini mba, saya bisa dipecat sama majikan saya

mba tki 1 : iya, anak majikan kepisah ini..

saya : *tanpa basa basi * oh, ywda, mba . saya cari alamat saya dulu. saya pergi duluan. mari mba..

~~ huff. gak pernah bener kalo nanya deh ah ~~

scenario 3

saya kepada penjaga hostel (tukang bersih2 ) : miss, i want to talk to your boss. can you call him *sambil nunjuk2 telpon dan memperagakan orang lagi nelpon

si tukang bersih2 : nunjuk2 jam . ngangguk2 . memperagakan org tidur, sambil mngeluarkan bbrp bahasa cina

saya : okok. you mean , now your boss still sleeping, he wake up at 11. so, ill come back and then you call him ,ok. xie xie.

si tukang bersih2 : senyum2

~~ capek euy pake bahasa isyarat !

scenario 4

excuse me, do you where is this *sambil nunjuk2 map

people on the street : dunno dunno dunno. kebanyakan dari org yang saya tanya di hk, mereka gak peduli dan menjawab gaktau tanpa ada niat mau membantu. huff..

no wonder, org2 bilang orang indonesia friendly and helpful. lawong, walo kita gak bs nerangin atau ngomong bhs.inggris, tetep niat atau intention to help ada !dan BESAR !

❤ INDONESIA

Leave a Reply

