kejujuran !

Hari selasa lalu, sepulang dari puncak . seperti biasa , adikku pergi mengaji. Tapi, tak sampai setengah jam, abdee sudah pulang lagi. Dengan mata berair , abdee langsung masuk ke kamar. Aku , ayah , mama, langsung mengikuti dari belakang.

Aku : kok udah pulang de, sayang?

Diam.. sunyi.. hening.. ayah mama juga bertanya hal yang sama .

Adikku tetap menutup rapat –rapat mulutnya. Lalu, saat air mata bening mulai berjatuhan dari matanya, dia mulai berkata dengan terbata bata, “aku disuruh pulang, dimarahi karena gak solat tadi yah.. “

Well.. adikku memang gak solat maghrib karena capek baru sampai dari puncak, liburan bersama ayah mama dan aku.dan langsung pergi menuju tempat mengaji.

Aku : yang laennya ?

Abdee : opan sama farhan gak solat karena tadi aku ketemu mereka baru abis maen bola. Tapi ngomong sama pa anan (guru ngaji adikku.red) kalo mereka solat..aku gak boong. Aku jujur,jadi aku ngaku gak solat ..ayah bilang aku harus ngomong jujur .. kan yah ? aku jujur yah… lanjutnya sambil menangis histeris…

Aku : melongoo..

Ayahku meneteskan air matanya.. ayah langsung memeluk abdee . yah nak, bener kamu.. ayah bangga..Gak papa.. yang penting kamu jujur..ok..

Aku pun tanpa sadar meneteskan air mata juga..

Adikku.. sungguh, sepertinya aku harus bercermin dari kamu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s